Selasa, 18 Desember 2018

Backpacker KW Ngider ke 7 Kota di Prancis-Jerman

Satu impian saya begitu menyelesaikan kuliah adalah pergi ke Jerman. Betapa tidak, sebagai lulusan jurusan Bahasa Jerman, saya ingin kerja atau sekadar pergi ke Jerman. Paling tidak, bisa mempraktikkan bercas-cis-cus dalam bahasa Jerman di negara aslinya. Namun, impian tersebut terkubur bertahun-tahun, sampai suatu saat atasan menugasi saya pergi ke Prancis. Dari penugasan tersebut, saya pun langsung menggali impian lama saya untuk pergi ke Jerman. Walhasil, Alhamdulillah, jadilah saya pergi ke Jerman, plus tentu saja ke Prancis.

Backpacker KW adalah istilah yang saya gunakan selama melancong ke Jerman. Sebab, saya tak layak disebut sebagai The Real Backpacker, tetapi juga tidak bisa dikategorikan sebagai turis pembawa koper yang masuk-keluar hotel. Sepanjang perjalanan, saya tetap membopong ransel gede, sebagaimana layaknya seorang backpacker. Buku ini merupakan kumpulan catatan perjalanan saya selama ngider-ngider di beberapa kota di Prancis dan Jerman. Selain informasi wisata, saya juga memberikan sejumlah tips yang berguna bagi Anda yang tertarik menjadi Backpacker KW seperti saya. Selamat membaca!

Penulis : Brillianto K. Jaya
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2017
Halaman : 176
ISBN : 9786020336572
Berat : 0.44 kg