Sabtu, 14 Juli 2018

Resepsionis Hotel

Pariwisata adalah salah satu industri andalan yang harus terus ditumbuhkembangkan oleh suatu negara karena terbukti mampu menyumbangkan devisa negara signifikan. Salah satu aspek pendukung utama industri pariwisata adalah industri perhotelan karena para wisatawan, dosmetik atau mancanegara, perlu tempat untuk beristrirahat dan menginap. Di sisi lain, kita semua tahu bahwa hotel tidak semata untuk kegiatan wisata karena dengan fasilitas yang ada, hotel bisa dijadikan tempat untuk pertemuan bisnis, pendidikan, dan lain-lain.

Citra suatu hotel sangat penting. Untuk itu, para karyawan yang bekerja di lini terdepan, yakni resepsionis, harus terampil, sopan, dan profesional dalam menyambut tamu dan memasarkan hotelnya. Apalagi persaingan bebas antarnegara sudah mulai merebak sehingga orang-orang dari negeri seberang yang relatif jauh lebih profesional akan ikut dalam kancah persaingan. Buku ini selain membantu anda untuk memahami pernak-pernik usaha perhotelan juga akan meningkatkan ketrampilan dan profesionalitas anda dalam pekerjaan anda sehingga mampau bersaing dan memajukan hotel di mana anda bekerja.

Penulis : Agusnawar
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2004
Halaman : 94
Ukuran : 13,5 x 20 cm
Berat : 0.11 kg